Minggu, 29 Januari 2017

Team Desk Pilkada Ri Memantau Persiapan Pilbup Jepara 2017

Team Desk Pilkada Kemenkopolhukam Ri Memantau Persiapan Pilbup Jepara 2017
Jepara Update, Pemkab Jepara menerima kunjungaan kerja dari Tim Kementrian Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Kemenkopolhukam) RI, Kamis (26/01/2017). Kunjungan kerja oleh rombongan tim Dukungan Elemen Satuan Kerja (Desk) Kemenkopolhukam RI, dipimpin oleh Asisten Deputi (Asdep) I Koordinator Otonomi Khusus pada Kemenkopolhukam RI, Brigjen TNI Herwin Suparjo, S.Sos, S.H dalam rangka untuk mengecek persiapan peneyelenggaraan Pilkada serentak 2017 pada 15 Februari 2017 di Jepara mendatang.

Kedatangan Tim Desk Pilkada ke Jepara ini, kata Asdep Koordinator Otonomi Khusus pada Kemenkopolhukam RI, Brigjen TNI Herwin Suparjo, S.Sos, S.H, merupakan upaya untuk mengetahui sejauh mana kesiapan daerah penyelenggara Pilkada Serentak 2017. “kehadiran kami disini dalam rangkan upaya sinkronisasi, harmonisasi serta mengantisipasi terjadinya kemungkinan-kemungkinan yang tidak diinginkan selama Pilkada,” ujar Herwin.

Herwin selanjutnya meminta masing-masing pihak yang terkait dengan pelaksana Pilkada serentak di Kabupaten Jepara menyampaikan ekspose terkait persiapan yang telah dilakukan. "Seluruh hasil pemaparan akan kami himpun dan sampaikan kepada Menko Polhukam guna menentukan kebijakan lebih lanjut agar penyelenggaraan Pilkada dapat berkualitas dan demokratis, di kabupaten Jepara pada khususnya dan Nasional pada umumnya," pungkasnya yang disampaikan dihadapan Pelaksana tugas (Plt) Bupati Jepara, Kapolres Jepara, Dandim 0719 Jepara, Ketua KPU Jepara, Panwaslu Jepara, Kajari Jepara, dan Kepala OPD dilingkungan Pemkab Jepara, pagi itu di Peringgitan Pendapa Kabupaten Jepara.

Dalam pertemuan tersebut, Plt Bupati Jepara yang diwakilkan Asisten I Bidang Pemerintahan Sekda Jepara Ahmad Junaidi, M.Si menjelaskan kepada Tim Desk Pilkada Kemenkopolhukam RI bahwa, Pemkab telah menganggarkan biaya Pilkada tahun 2017 dari anggaran APBD 2016, dan APBD 2017. “Pemkab Jepara menyalurkan anggaran Pilkada melalui hibah anggaran APBD kepada penyelenggara dan pengamanan Pilbup dan Wabup Jepara 2017 yaitu, untuk KPU Jepara Rp. 25.535.232.000, Panwaslu Jepara Rp. 4.200.000.000, Polres Rp. 2.456.232.000, dan untuk Kodim 0719 Rp. 500.000.000,” ungkapnya.

Selain anggaran, Plt Bupati mengungkapkan bahwa, pihaknya juga telah memberikan dukungan dari sisi sumber daya manusia, sarana dan prasarana, sosialisasi serta berkomitmen membantu jika terdapat permasalahan.

Dalam kesempatan yang sama terkait pengamanan Kodim 0719 dan Polres Jepara, memaparkan kesiapan pasukan dan perlengkapan pendukung serta saling bersinergi untuk menciptakan iklim kondusif di Kabupaten Jepara sebelum dan sesudah pelaksanaan Pilbup dan Wabup Jepara 2017 mendatang. (DKI/AchPr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Up